Himpunan Mahasiswa Program Studi IPA

Selamat Datang diblog Himpunan Mahasiswa Program Studi IPA


Sebelumnya yuuk kita mengenal pendidikan ipa terdahulu..
Prodi Pendidikan IPA berada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas Negeri Padang , Pendidikan IPA lahir tangggal 20 Januari 2016 seperti yang di kutip pada situs web resmi pendidikan IPA:  http://ipa.fmipa.unp.ac.id
"Melalui izin penetapan Kemenristekdikti No 57/ KPT/ I/ 2016 tanggal 20 Januari 2016, Prodi pendidikan IPA resmi berdiri di Lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Padang. Prodi Pendidikan IPA berada dibawah naungan Fakulktas."

Nahh tanggal penetapan itulah sekaligus menjadi tanggal ulang tahun pendidikan ipa , yappp... pendidikan ipa ini tergolong program studi baru di lingkungan Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, dan program studi IPA memiliki angkatan pertama berjumlah kurang lebih 74 orang mahasiwa aktif pada semester awal, yang mana Ketua Prodi ini adalah Dra. Yurnetti, M.Pd

Prodi ipa ini, walaupun tergolong baru di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, tetapi termasuk salah satu prodi yang banyak peminatnya, hanya saja pada tahun pertama penerimaan mahasiswa baru, prodi ipa baru mau menerima calon mahasiswa sebanyak 74 orang, yang di akumulasikan hanya menjadi dua lokal perkuliahan saja.

Tetapi jangan salah, walaupun prodi IPA ini tergolong prodi yang masih sangat baru, tetapi prodi IPA ini sudah mampu mendulang prestasi yang cukup membanggakan. Ini terbukti dari event Fakultas yang diikuti oleh seluruh Jurusan dan Prodi selingkungan FMIPA UNP yang dimulai dari rangkaian PKKMB, KRIDA sampai  KBM. Dimana prodi IPA mampu menduduki juara 2 pada event KBM FMIPA di Sijangek Padang Pariaman pada tanggal 2 s/d 4  Desember 2016 silam. Yang mana prodi IPA mampu mengalahkan Jurusan seniornya terdahulu.

Semua ini tidak terlepas dari andil dan partisipasi dari senior-senior Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA, yang dalam hal ini langsung ambil andil sebagai senior, pelatih dan pembimbing prodi IPA dalam menghadapi serangkaian event kampus di selingkungan FMIPA UNP. Dari anggota dan pengurus BEM FMIPA juga mahasiswa Prodi IPA mendapatkan kakak angkat yang lebih dikenal dengan kakak sesepuh.

Dari hasil bimbingan dari kakak-kakak dan abang abang senior BEM FMIPA, dan Pembina prodi Pendidikan IPA yaitu bapak Rio Anshari,M.Pd akhirnya Pendidikan IPA dapat membentuk himpunan sendiri yakni sekarang disebut sebagai HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI IPA (HMPS IPA) yang anggota BPH-nya terbentuk pada tanggal 9 Februari 2017 melalui Musyawarah Besar , anggota BPH HMPS IPA adalah :
  1. Ketua : Alfiyan Resky
  2. W. Ketua : Aisha Azalia
  3. Sekretaris : Atika Putri Wulandari
  4. Bendahara : Sustri Wahyuni

Inilah wajah wajah angkatan pertama prodi pendidikan ipa pada saat PKKMB

Dan ini lah wajah Badan Pengurus Harian (BPH) Himpunan Mahasiswa Program Studi IPA

Sekian dulu perkenalan singkatnya...
jangan lupa
follow IG : Hmpsipaunp
FB : HMPSIPA FMIPA UNP




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Training Dasar Organisasi Pendidikan IPA 2017

Mars Pendidikan IPA UNP